Desain

Filosofi Logo Tim Sepak Bola Juventus

logo juventus

Setiap tim sepakbola yang ada di dunia ini pasti memiliki sebuah logo yang menggambarkan filosofi dari tim tersebut. Baik itu tentang sejarahnya ataupun makna di baliknya. Biasanya logo tim sepak bola itu sangat jarang sekali diganti. Umumnya di ganti karena memang logo tersebut sudah terkesan kadaluarsa. Salah satu tim sepak bola yang bisa dibilang baru-baru ini mengganti logonya adalah klub bernama juventus.

Yang awalnya logo juve terbaru itu sempat mendapat kecaman oleh para fans setianya. Karena mereka lebih suka dengan logo yang lama dibandingkan yang baru. Namun karena keputusan manajemen juventus sudah bulat akhirnya logo terbaru tersebut penggunaannya tidak bisa dibatalkan dan masih dipakai hingga sekarang. Nah, tahu tidak sih arti filosofi dari logo tersebut?

Disini saya hanya akan sedikit membahas mengenai filosofi logo juventus tersebut. Dia situs resmi juve sendiri logo terbaru tersebut memiliki makna sebagai identitas baru dan berharap penggantian logo itu mengantarkan ke era baru. Dan tentu saja hal tersebut telah terbukti karena performa tim juve sekarang menggambarkan sebuah era baru. Bisa dibilang mereka masih kesulitan untuk menggapai kesuksesan masa lalu.

 

Gambar Logo Juve Terbaru

logo juventusLogo terbaru dari juve yang di pakai sejak bulan juli tahun 2017 ini menggambarkan simbol ikonik dari juve yang biasa menggunakan baju jersey berbentuk strip alias garis-garis yang berwarna hitam. Seperti yang kamu lihat pada gambar logo diatas selain, logonya memiliki esensi garis-garis. Logo itu juga berbentuk huruf J yang merupakan huruf awal dari kata juventus.

Lambang logo dari juve itu sendiri juga memiliki 3 elemen utama yaitu garis-garis, simbol kemenangan scudetto dan juga huruf ikonik J. Itulah tiga hal yang ditekankan ke dalam logo terbaru tersebut. Saya lupa mengatakan kalau credit gambar logo didapat dari disini yang merupakan salah satu situs terbaik yang membagikan berbagai macam logo yang telah di edit.

Dari situs tersebut saya juga belajar kalau melakukan penggantian logo itu tidak boleh sembarangan. Karena sebuah logo itu telah menjadi identitas jadi tidak bisa terlalu sering diganti. Soalnya hal ini sudah termasuk ke dalam sebuah merek yang telah dikenal oleh orang banyak. Sehingga melakukan penggantian logo juga harus disertai dengan melakukan promosi ulang untuk memperkenalkan logo terbaru kepada semua orang.

Karena kalau tidak setiap orang yang sudah hafal dengan logo juve sebelumnya pasti agak bingung karena brand juve terbaru tersebut masih belum tertanam ke dalam alam bawah sadar mereka. Itulah kenapa banyak yang protes ketika logo terbaru milik juve diperkenalkan ke khalayak ramai. Apalagi kalau setiap orang yang menjadi penggemar juve sudah jatuh cinta dengan bentuk dan model logo yang lama.