Furniture

Jenis Mebel Kayu Jati yang Paling Diminati

Saat ini perabot rumah dari bahan kayu jati menjadi primadona karena produk mebel dari kayu jati lebih memiliki durability dalam pemakaian. Lebih awet dan lebih tahan lama dalam penggunaannya karena termasuk jenis kayu yang kuat, keras dan juga lebih tahan terhadap hama kayu. Serta tidak mudah dimakan rayap. Disamping kayu jati bisa di bentuk dengan mudah sesuai desain yang banyak disukai.

Kayu jati sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari kayu kampung, kayu jati kotak sampai dengan jati tpk. Nah disetiap jenis kayu jati itu juga memiliki urutan lagi kualitasnya, dimulai dari asal kayu jati dan juga ukuran kayu jatinya, karena setiap daerah memiliki karakteristik penghasil kayu jati yang berbeda dari satu dengan daerah lainnya.

Disini anda harus mengerti dalam melakukan pemesanan produk furniture atau mebel. Sesuaikan budget. Karena harga pasti akan berbeda tergantung kualitas dan juga model serta desain yang akan anda pesan dan buat. Itulah sebabnya kenapa harus mengetahui jenis mebel kayu jati yang baik, yang kelas A, kelas B sampai kualitas kelas c untuk perabot rumah anda nantinya.

Berikut kami jelaskan beberapa jenis mebel kayu berdasarkan kualitasnya.

1. Kualitas A

Untuk produk ini menggunakan jenis kayu tpk yang besar kayunya diatas 30 cm diameternya. Dimana jenis kayu ini memiliki harga 3 juta keatas per batangnya dengan panjang 2 meter sampai 2,5 meter. Biasanya digunakan dalam pembuatan pintu dan kusen karena harga yang tinggi. Kalau dibuat produk furniture kebanyakan karena adanya permintaan custom dari customer.

 

2. Kualitas B

Jenis mebel ini biasa menggunakan kayu jati kotak yang hampir setara dengan kayu tpk, banyak digunakan untuk berbagai produk minimalis sampai klasik. Dan merupakan jenis mebel kayu yang paling banyak diminati karena harga masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah, berbeda dengan kelas A yang harganya sedikit gak masuk akal. Ya itu karena saat ini jati semakin langka.

 

3. Kelas C

Saat ini juga banyak yang memakai kayu nomor 3 ini karena untuk mengikuti pasar dan targetnya adalah konsumen menengah kebawah, dimana walaupun kelas 3 kayu jati tetap keras dan tahan lama dalam pemakaian. Itulah sebabnya saat ini menjadi primadona kedua di pasar lokal setelah kelas B.

 

Nah untuk anda yang memang berminat bisa memesan di Dewa Mebel Jepara yang merupakan produsen langsung dari pengrajin mebel berkualitas. Anda bisa custom sesuai dengan yang anda inginkan dan mau. Dari segi harga terjangkau karena langsung tangan pertama.