Bisnis

Mengenal Tentang Saham Adro

Jika bicara mengenai saham Adro mungkin tidak sepopuler lainnya, baik seperti BBCA ataupun BBRI. Meskipun begitu, saham tersebut tentu tetap menarik untuk dibahas. Terutama bagi Anda yang baru saja terjun dalam bidang investasi. Berikut ulasan lengkapnya.

Adro merupakan kode emiten dari perusahaan PT. Adaro Energy, Tbk. Mungkin bagi orang awam namanya tersebut cukup asing di telinga, namun tidak bagi para investor kawakan. Sebab, sahamnya bisa dikatakan cukup menarik untuk dianalisa. Berikut ulasannya.

 

Sejarah Singkat Saham Adro

Berdirinya PT. Adaro Energy, Tbk diawali dengan sebuah peristiwa berupa guncangan minta dunia sekitar tahun 1970-an. Pasalnya, pada tahun tersebut adanya fluktuasi dari harga minyak dunia. Alhasil membuat pemerintah Indonesia melakukan revisi kebijakan.

Revisi kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pada saat itu adalah memanfaatkan batu bara sebagai bahan bakar pembantu guna penggunaan khususnya dalam negeri. Dengan adanya peningkatan batubara munculah PT. Adaro Energy sebagai perusahaan pengelola.

Perkembangan Bisnis

PT. Adaro Energy, Tbk sejak tahun 2006 sudah memperlihatkan kekuatannya dimana tercatat sebagai perusahaan pertambangan dengan lokasi terbesar di Indonesia. Pertumbuhan tersebut dapat Anda lihat dari sekitar 1 ke 34 juta ton pertambangan sejak tahun 1992 – 2002.

Saham Adro pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 dengan harga penawaran awal yaitu berkisar Rp. 1.100. Jumlah saham yang dikeluarkan sebanyak 11. 139.331.000 lembar saham. Tercatat perusahaan tersebut kini sudah memiliki 3 kontraktor. 

Prospek Saham Adro

Jika dilihat dari perkembangannya sejak pertama kali berdiri, tentu perusahaan Adaro memiliki pertumbuhan yang terbilang sangat signifikan. Dari tahun ke tahun hingga hari ini masih terus produktif terutama dari segi industri pertambangan.

Namun hal tersebut tidaklah cukup untuk dijadikan bahan utama perihal nasib sahamnya. Sebab, masih ada banyak aspek penting lainnya yang perlu Anda perhatikan. Seperti laporan keuangan terakhir hingga kinerja fundamental serta analisis teknikalnya.

 

Itulah tadi pembahasan mengenai saham Adro. Dengan adanya informasi tersebut tentu diharapkan supaya Anda bisa mengumpulkan data sebanyak-banyaknya. Pasalnya, hal penting yang perlu dilakukan oleh para investor ialah perihal analisa.

Sumber: takeprofit.id